12 Tips Luar Biasa Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

12 tips luar biasa mengatasi rambut rontok
Tips mengatasi rambut
rontok. Getty Images
Inilah 12 tips luar biasa yang dapat mengatasi rambut rontok Anda secara alami. Sungguh Anda harus menyediakan waktu membaca tips untuk mengatasi rambut rontok, karena Anda tidak akan membuang waktu percuma. Seringkali kita pusing, bingung, bahkan sampai stres kitika menyisir rambut dan melihat begitu banyak rambut di lantai, alias rontok. Rambut sudah rontok di tambah stres jadi semakin rintok!

Akhirnya, Anda memutuskan untuk pergi ke salon melakukan berbagai perawatan. Setelah perawatan, pasti Anda juga membeli beberapa produk lagi yang berhubungan dengan perawatan tersebut, karena takut kepalanya menjadi botak!!

Serem sekali mendengar kata ini.

Begini, Anda tidak perlu takut, kuatir, bingung, apalagi sampai stres, karena Anda dapat memilih cara yang hebat, tips yang luar biasa, ampuh dalam mengatasi rambut rontok Anda secara alami, tanpa efek samping yang harganya relatif murah dibandingkan dengan perawatan di salon. Mari kita lihat tips luar biasa ini sebagai berikut:

1. Lidah buaya (aloe vera)

Tak dapat disangkal lagi bahwa lidah buaya ini sangat berkhasiat, dan sempurna dalam membantu pertumbuhan rambut secara alami. Hal ini digunakan untuk membersihkan pori-pori dan menyeimbangkan kadar pH Anda. Akan tetapi kebanyakan orang tidak tahu bahwa lidah buaya sangat baik untuk mencegah rambut rontok.

Dengan menerapkan gel alami dari lidah buaya pada kulit kepala dan rambut merupakan salah satu cara terbaik untuk mencegah rambut rontok, dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Enzim tertentu yang terkandung dalam lidah buaya seperti enzim proteolitik yang gunanya untuk menghilangkan sel-sel mati dari kulit kepala sehingga tidak terjadi penyumbatan pada folikel rambut. Selain itu, sebagai kondisioner bergizi yang dapat membuat rambut menjadi halus dan lembut.

Catatan
Ambil 2 sendok makan sampo
tuangkan kedalam mangkuk
kecil, tabahkan 1 sendok
makan gel lidah buaya, 1/2
sendok teh gandum, campurkan
hingga merata, kemudian
keramas rambut Anda. lakukan
2 kali seminggu untuk
mendapakan hasil terbaik.

2. Minyak jarak

Minyak jarak merupakan salah satu minyak yang alami, sehat dan bergizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut, dan untuk pertumbuhan rambut yang cepat. Minyak jarak ini diketahui sarat dengan vitamin E, dan asam amino esensial khususnya omega, asam amino yang sangat penting untuk kesehatan kulit kepala dan folikel.
Minyak jarak merupakan obat alami yang ampuh untuk psoriasis kulit kepala. Adapun dalam bentuk murni, minyak jarak ini cukup kental, oleh karena itu, yang terbaik adalah Anda dapat mencairkannya dengan beberapa minyak pendukung lainnya seperti minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak almond.

Catatan
Anda dapat menggunakan
minyak jarak untuk memijat
kulit kepala Anda selama 10
menit, kemudian biarkan
minyak meresap selama 1jam.
Cucilah dengan sampo ringan.
Lakukanlah 2 sampai 3 kali
seminggu untuk mendapatkan
hasil terbaik.

3. Telur

Telur sangat berkhasiat untuk pengobatan rambut rontok dan paling efektif untuk mengobati rambut kusam. Putih telur sangat baik untuk menjadikan rambut halus, lembut dengan tinggi protein, seng, belerang, besi, fosfor, dan yodium, sangat manjur untuk diterapkan pada rambut Anda untuk mendapatkan rambut subur, tebal, dan tidak mudah rontok.

Catatan
Siapkan mangkuk kecil,
kemudian ambil 2 butir telur,
pisahkan putih telur dari
kuningnya, tambahkan 1
sendok teh madu, kocok
sedang memakai sendok,
kemudian aplikasikan secara
merata pada rambut hingga
kulit kepala sebagai masker.
Biarkan selama 20 menit,
cuci dengan sampo hingga
bersih. Lakukanlah secara
teratur hingga mendapatkan
hasil terbaik.

4. Bawang putih

Bawang putih sangat besar manfaatnya. Rasanya hampir disetiap tips kesehatan pasti kita ketemu dengan bawang putih. Kali ini juga bawang putih mendapat peran terpenting dalam menumbuhkan rambut dengan cepat. Sangat terkenal untuk mengatasi rambut rontok.
Selenium yang terkandung di dalam bawang putih yang bekerja sama dengan vitamin E untuk meningkatkan kesehatan rambut. Selain itu juga bawang putih dapat meningkatkan sirkulasi di kulit kepala, dan meregenerasi pertumbuhan rambut.

Catatan
Ambil 7 sampai 8 siung
bawang putih, kemudian
rebus dengan minyak
zaitun, dan aplikasikan
ke akar rambut. Lakukan
ini 3 kali seminggu untuk
mendapat hasil yang
terbaik.

5. Daun karivdan minyak kelapa

Daun kari ini adalah salah satu herbal yang paling efektif untuk rambut kusam, yang juga sangat membatu pertumbuhan rambut. Adapun minyak kelapa dengan protein melindungi helai rambut dari akar ke ujung rambut, dan mencegah kerusakan rambut. Memberikan kelembaban pada rambut melalui batang rambut, dan memberi perlindungan terhadap polusi dan panas.

Catatan
Ambil 1/2 cangkir minyak
kelapa, tambahkan 7sampai
8 daun kari segar, kemudian
merebusnya bersama-sama
hingga mendidih. Anda akan
melihat residu yang berbentuk
hitam, aplikasikan residu ini
ke rambut Anda. Lakukanlah
2 kali seminggu untuk hasil
terbaik.

6. Daun lemon

Jus lemon merupakan solusi bagi semua masalah rambut dan kulit kepala, dan salah satu obat buatan sendiri untuk rambut berminyak. Jus lemon menjadi sumber yang kaya dengan berbagai zat gizi seperti vitamin C, vitamin B, seperti; B1, B2, B3, B5, B6, B12, Antioksidan, dan asam folat, yang merupakan kekuatan alami untuk pertumbuhan rambut.

Selain itu juga membantu memerangi ketombe dan memberikan rambut halus dan mengkilap. Jus lemon ini juga dapat merangsang sirkulasi darah di kulit kepala, dan mencegah rambut rontok.

Catatan
Campurkan 1 sendok makan
jus lemon dengan 2 sendok
teh minyak kelapa atau
minyak zaitun, kemudian
aplikasikancampuran ini
secara merata ke kulit
kepala dan rambut Anda.
Biarkan selama 1jam dan
kemudian cuci dengan
sampo ringan. Lakukanlah
1kali seminggu untuk
mendapat hasil terbaik.

7. Kentang

Kentang adalah sumber yang kaya nutrisi seperti vitamin A, B, dan C, kalsium, fosfor. Kentang merupakan obat alami yang luar biasa untuk pertumbuhan rambut, mencegah rambut kering, dan rambut beruban prematur.

Catatan
Ambil 1/2 cangkir jus kentang
tuangkan ke dalam mangkuk,
tambahkan air dan satu kuning
telur kemudian campurkan
bersama-sama hingga merata.
Aplikasikan campuran ini
ke rambut basah, dan biarkan
selama 30 menit. Cuci dengan
sampo ringan. Lakukanlah
1kali seminggu untuk dapat
memperkuat dan meremajakan
rambut kusam, rusak, dan
rontok.

8. Fenugreek

Fenugreek adalah bumbu dapur yang berasal dari India. Apakah Anda pernah mencoba bumbu ini? Mungkin agak asing ya bagi yang belum pernah. Tetapi bagi orang India, bumbu ini sudah melekat dalam kehidupan kesehariannya.

Fenugreek ini merupakan bahan yang sangat populer dari berbagai hidangan. Memiliki beberapa manfaat penting bagi kesehatan. Di dalam bahasa Hindi bumbu ini dikenal dengan nama methi. Fenugreek adalah sumber yang kaya profein yang benar-benar bermanfaat bagi pertumbuhan rambut.

Fenugreek sangat efektif untuk mengobati rambut rontok. Biji fenugreek mengandung anteseden hormon yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, dan membantu menumbuhkan kembali folikel rambut. Mereka juga diketahui mengandung protein dan asam nikotinat yang merangsang pertumbuhan rambut.

Selain itu juga, lesitin senyawa yang terkandung di dalam fenugreek ini berperan sangat efektif dalam memperkuat dan melembabkan rambut. Aplikasi topikal fenugreek adalah cara alami terbaik untuk mengobati ketombe.

Catatan
Rendam secangkir biji
fenugreek dalam air
selama satu malam, dan
mengubahnya menjadi pasta
keesokan harinya. Oleskan
sedikit minyak kelapa pada
rambut Anda, kemudian
tutup kulit kepala dan
rambut Anda dengan pasta
ini. Biarkan selama 1 jam,
dan cuci dengan sampo
ringan. Bilas hingga
bersih. Lakukanlah 3
sampai 4 kali seminggu.

9. Minyak vitamin E

Minyak vitamin E sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut. Dipenuhi dengan antioksidan, dan sangat ampuh melawan radikal bebas. Minyak vitamin E ini juga dapat membantu meningkatkan oksigen dalam tubuh, dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala.

Catatan
Pijat kulit kepala Anda
dengan menggunakan
minyak vitamin E ini,
kemudian biarkan
semalaman. Cuci dengan
sampo ringan. Bilas
hingga bersih. Lakukan
1 kali seminggu untuk
mendapatkan hasil terbaik.

10. Jus bawang merah

Sama seperti bawang putih yang memiliki segudang khasiat, jus bawang merah juga tak kalah hebat. Jus bawang merah dapat mengobati rambut rontok, hal ini karena memiliki kadungan sulfur yang tinggi, membantu meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut, regenerasi folikel rambut, dan dapat mengurangi peradangan.

Jus bawang merah memiliki sifat antibakteri yang membantu membunuh kuman dan parasit, dan mengobati infeksi kulit kepala yang dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Sebuah penelitian yang diadakan pada tahun 2002 yang telah diterbitkan di dalam Jurnal of Dermatology, hampir 74% dari peserta penelitian yang diterapkan jus bawang merah di kulit kepala mengalami pertumbuhan rambut kembali yang signifikan.

Catatan
Campurkan 3 sendok makan
jus bawang merah dengan
2 sendok makan gel lidah
buaya, dan jika Anda mau,
tambahkan juga 1sendok
makan minyak zaitun.
Oleskan campuran minyak
ini ke kulit kepala Anda
dan biarkan selama 30
menit. Cuci dengan sampo
dan bilas hingga bersih.
Lalukan 2 atau 3 kali dalam
seminggu untuk mendapat
hasil yang terbaik.

11. Campuran telur, madu, dan minyak zaitun

Ini satu kombinasi yang sangat hebat dari tiga bahan yaitu; telur, madu, dan minyak zaitun membuat obat alami ini merupakan salah satu kondisioner yang sangat ampuh untuk mengobati rambut kering, kusam dan rusak.

Madu merupakan obat yang luar biasa untuk pertumbuhan rambut yang dapat meremajakan rambut kering, rusak, dan kusam dan mudah rontok. Madu adalah antioksidan dan melembabkan rambut.

Nutrisi yang terkandung dalam madu ini merupakan hal yang sangat penting bagi folikel rambut, dan pertumbuhan rambut. Kemudian minyak zaitun adalah minyak alami penting yang mendorong pertumbuhan rambut. Minyak zaitun juga mencegah produksi hormon DTH yang dapat menyebabkan penyempitan poros folikel.

Antioksidan dalam minyak zaitun dapat meningkatkan kesehatan bagi kulit kepala dan menetralkan kerusakan rambut yang disebabkan oleh produk styling. Hal ini juga dapat mengobati ketombe, jamur, bakteri, dan menjaga kulit kepala agar tetap bersih dan sehat.

Sementara khasiat putih telur ini tidak diragukan lagi, seperti yang sudah dijelaskan pada poin tiga di atas. Anda dapat membacanya.

Catatan
siapkan mangkuk kecil
kemudian ambil 1sendok
makan minyak zaitun
tuangkan ke mangkok,
kemudian putih telur.
Campurkan bersama-sama
hingga membentuk pasta
halus. Oleskan merata pada
kulit kepala dan rambut
Anda. Biarkan selama 20
menit. Bilas dengan air
dingin, kemudian cuci
dengan sampo, dan bilas
hingga bersih. Lakukanlah
1 kali seminggu untuk
mendapat hasil yang
terbaik.

12. Minyak rosemary

Minyak rosemary adalah salah satu minyak terbaik untuk mengurangi kerontokan rambut. Minyak ini biasanya ditemukan di negara-negara Timur Tengah. Terbuat dari ramuan rose mary. Minyak ini meningkatkan pembelahan sel, dan mempercepat sirkulasi darah. Hal ini telah terbukti efektif untuk pertumbuhan rambut, dan juga dapat digunakan untuk tonik rambut.

Catatan
Ambil 2 sendok makan
sampo kemudian
campurkan 2 sendok
makan minyak rosemary
kedalamnya. Keramas
rambut Anda dengan
campuran tersebut.
Lakukanlah 2 kali seminggu
untuk mendapat hasil yang
terbaik.

Source
www.thefitindian.com
www.top10homeremedies.com

Demikianlah 12 tips luar biasa yang dapat mengatasi rambut rontok secara alami ini, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Terimakasih sudah membaca. Selamat mencoba.
IkeCong
IkeCong Ia adalah seorang yang biasa-biasa saja. Masih banyak belajar. Penikmat sastra. Senang menulis Berbagai hal yang bermanfaat.

Post a Comment for "12 Tips Luar Biasa Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami"