Dipersatukan Dalam Cinta

Dipersatukan dalam cinta. Betapa indah dua menjadi satu. Dua telah dipersatukan oleh Tuhan. Dimana "mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu apa yang sudah dipersatukan oleh Allah tidak boleh diceraikan manusia."

Inilah akhir dari masa-masa pacaran itu. "Happy ending"  Cinta yang terjaga hingga berujung bahagia. Cinta tulus dan murni telah menyatukan dua perbedaan. Dua menjadi satu melahirkan satu, dua, dan tiga. Dua menjadi satu harus saling percaya, mengerti, menerima, dan melengkapi. Dua menjadi satu berjuang bersama-sama.

Ingat! ini bukan akhir dari cinta yang telah terbina pada masa-masa pacaran itu, tapi ini adalah awal dari perjuangan Anda untuk mempertahankan cinta Anda. Karena satu dalam cinta menyatukan dua perbedaan! Menyatukan dua keegoisan, menyatukan dua cara pandang, sehingga membutuhkan proses belajar yang panjang dan terus-menerus.

Dua menjadi satu berjalan bersama-sama mengarungi bahtera kehidupan, tidak selalu indah. Terkadang akan melewati kerikil-kerikil tajam, bahkan cadas dan curam! Tanamkanlah kasih di dalam kehidupan Anda dan pasangan Anda, karena kasih merupakan dasar pengikat cinta untuk hidup, dan berjalan bersama-sama melewati badai kehidupan.

Lepaskan keegoisan masing-masing, dan berikan yang terbaik bagi pasangan Anda. Lakukan hal-hal yang nyata dalam kehidupan sehari-hari. Bukan teori-teori semata! Sekali lagi "lakukan" jika Anda melakukan yang baik penuh cinta dan kasih kepada pasangan Anda, itu berarti Anda telah melakukannya untuk diri Anda. 'Dua menjadi satu' dalam cinta.

Anda tahu, banyak pasangan yang memulai hidup baru dengan berjuta mimpi indah, dan harapan-harapan yang besar. Namun, di tengah perjalanan hidup mereka, bahtera mereka kandas! Mereka tidak kuat dengan hempasan deras gelombang-gelombang hidup, maka perlahan-lahan tali ikatan itu mulai kendor. Bahtera mulai oleng ke kiri dan ke kanan, kemudian terjadilah perselingkuhan!

Hal ini sekali lagi, bisa terjadi pada siapa saja. Tidak perduli apa profesi Anda. Apakah ia adalah seorang yang beriman, ataukah ia adalah seorang yang beragama. Pada kenyataannya, mereka yang mengalami kehancuran dalam bahtera kehidupan berkeluarga adalah juga orang-orang yang beriman, dan beragama bukan? Mengapa? IkeCong  yakin Anda sudah mengetahui jawabannya.

Terlalu banyak pelajaran hidup yang sudah kita pelajari. "Lakukan" jangan sampai semakin banyak kita pelajari menjadi semakin samar dan kabur.

Rajutlah mimpi-mimpi bersama. Isilah hidup Anda setiap pagi dengan sarapan semangkuk cinta dan segelas kasih sayang, dan jangan lupa taburkan dengan benih- benih kejujuran, Bangunlah pondasi yang kokoh bersama Allah, agar tidak mudah roboh, agar tidak gampang goncang! Selamat.

IkeCong berharap, bagi Anda yang baru saja memasuki hari bahagi, dan bagi Anda yang dalam tahap persiapan untuk memasuki hari bahagia, persiapkanlah diri Anda 'jasmani dan rohani' ibaratnya Anda akan naik kelas, banyak hal baru yang pasti Anda temui dan pelajari. Salam bahagia...

Seperti biasanya, IkeCong pasti menuliskan puisi untuk Anda. Puisi Dipersatukan Dalam Cinta dan Puisi Kekasih Ini Cintaku. Semoga Anda suka.


Dipersatukan dalam cinta
Kekasih, cinta kita tlah terpaut....
Original pic: Gustaf & Prisilya

Dipersatukan dalam cinta

Kekasih,
Cinta kita t'lah terpaut
Tak ada lagi garis yang dapat
memisah cinta kita...

Benang-benang cinta yang terajut
bersama di temali rindu
kini menjadi satu
Terukir indah tinta emas
di atas kertas putih...

Kau adalah kekasihku,
belahan jiwa laraku
waktu itu, dan hari ini, esok
dan selamanya...

Meski kita pernah terpisahkan
oleh waktu
Membuat kita saling merindu
di atas dedaunan perdu...
Hingga takdir pertemukan!

Kaulah gemuruh cinta
dialiran darahku
Bait-bait sajak dalam sukma
Kau bagai seorang ibu
yang menghidupkan aliran
sungai-sungai yang telah lama mati

Kau bagai malaikat yang
menyanyikan kidung-kidung cinta
menidurkan tangis bayi-bayi
diwaktu malam...

Menyimpan ceracau cinta
dalam dada
Sungguh aku mencintaimu...
Ini cinta,
Ini anugerah,
Tuhan punya,

Kaulah tulang rusukku
Mari kita kayuh biduk ini
bersama dengan doa
penuh kasih dan cinta

Meski jalan-jalannya curam
sekalipun
Meski badai dan gelombang
menghantam
Kita kan mengamitnya
bersama...

Pure love never faded

until death separates...

Jakarta,
By ❤IkeCong

Catatan
Memahami, dan menerima kekurangan masing-masing. Lakukanlah yang terbaik bagi pasangan Anda, dan bangunlah bahtera kehidupan Anda bersama Allah.
Selamat berbahagia...

Kini ruang hatiku utuh
milikmu.

Dipersatukan dalam cinta
Aku milikmu... lawbers Images

Kekasih ini cintaku

Cinta yang tersimpan rapi
di ruang hatiku menjadi milikmu kini
Kekasih ini cintaku yang kau nanti
dalam harapmu...

Bergenggam impian t'lah
kusimpan dalam cinta ini
bersama mimpi-mimpi
terbingkai sejuta harap...

"Aku bermimpi kau menjadikanku
bidadari menyusun hari-hari
tanpa kelabu

Lalu menjelma dalam hidup
bahagia menjadi satu
Songsong hari-hari baru
Haru hatiku menatap yakinmu

Kau menggandengku tegap gagah
Berjalan menuju altar cinta
Lalu kita duduk bersanding

Akupun bermimpi
Suatu hari di sebuah rumah
ruangan bersudut cinta
disaksikan para malaikat surga
aku melahirkan dua buah cinta

Waktu itu sayup-sayup kudengar;
I love you
I'm happy
Lalu kulihat tatapan mata
cemas sekaligus bahagia memeluk
seluruh jiwaku...

Mendekat dan mendekapku
erat
Aku bahagia bersamamu
Sampai di penghujung usiaku

I love you forever......

Jakarta,
By ❤IkeCong

Catatan
Bukan hanya satu hari atau atu malam saja Anda menjadi raja dan ratu dalam pesta dalam cinta, tapi jadikanlah setiap hari adalah hari bahagia Anda menjadi raja dan ratu.
IkeCong
IkeCong Ia adalah seorang yang biasa-biasa saja. Masih banyak belajar. Penikmat sastra. Senang menulis Berbagai hal yang bermanfaat.

Post a Comment for "Dipersatukan Dalam Cinta"