13 Cara Alami Memutihkan Gigi Anda

13 Cara alami memutihkan gigi Anda
Memutihkan gigi secara alami. Getty Images
Inilah 13 cara alami memutihkan gigi Anda, Jika Anda tertarik, cobalah cara alami ini di rumah Anda. Betapa senangnya jika memiliki gigi yang sehat, bersih dan putih cemerlang. Semua orang pasti mau. Anda dapat memutihkan gigi Anda dengan pergi ke dokter gigi yang tentunya dengan biaya mahal dan fantastik! Wajar saja jika Anda memang menginginkan sebuah paket perawatan, sekaligus memutihkan gigi dengan hasil yang terbaik.

Namun Anda juga bisa memilih untuk memutihkan gigi dengan biaya yang tidak mahal dengan hasil yang baik. Memerluka sedikit  tekun dan serius melakukannya. Ada beberapa cara yang tidak sulit untuk Anda lakukan. Juga dengan bahan-bahan yang tidak sulit diperoleh. Antara lain dengan bahan-bahan alami. saya yakin Anda pasti dengan senang hati melakukannya. Memang agak repot bagi mereka yang super sibuk, tapi apa salahnya jika Anda mau meluangkan waktu. Nah mari kita simak cara-cara berikut di bawah ini

1. Wortel

Wortel diketahui sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, wortel juga memiliki peran penting sebagai pembersih gigi secara alami. Dengan mengunyah beberapa potong wortel mentah, maka secara tidak langsung dapat membantu membersihkan plak atau karang yang menempel pada gigi Anda. Wortel juga dapat membantu  menjaga agar asam basa dalam mulut Anda yang fungsinya untuk membunuh bakteri tetap seimbang.

2. Kulit telur

Jangan heran jika mengetahui salah satu manfaat dari kulit telur untuk membantu menghilangkan noda dari gigi. Selama ini kita hanya tahu menggoreng, merebus, atau membuat telur dadar yang lezat. Anda tahu, Seperti diketahui bahwa sejumlah besar kalsium dan menineral yang terkandung di dalam kulit telur dapat membantu sebuah proses pembersihan gigi dari noda.

Siapa yang tidak kenal dengan buah stroberi? Rasanya yang asam manis bikin segar. Stroberi juga dapat membantu dalam membersihkan dan memutihkan gigi. Kandungan ezim yang ada dalam stroberi ini yang disebut sebagai asam malat dan vitamin C. Adapun zat yang ditemukan di dalam stroberi ini yang memegang peran penting untuk membantu menghilangkan noda pada permukaan gigi, dan vitamin C sebagai penyapu plak yang menempel pada gigi.

Catatan
Ambil 2-3 buah stroberi segar kemudian hancurkan hingga halus sampai membentuk seperti pasta. Gosokkan pada gigi Anda dengan lembut. Lakukan sekali sehari selama 3 minggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Daun kemangi

Daun kemangi sangat cocok dipakai untuk berbagai jenis masakan ikan. Selain itu juga, biasanya dihidangkan sebagai lalapan. Kemudian ada manfaat lain juga dari daun kemangi ini antara lain untuk memutihkan gigi, dan membantu mengatasi masalah gusi berdarah. Bisa juga dipakai untuk mencegah hawa tidak sedap dari mulut.

5. Kulit pisang

Mulai dari sekarang, setelah Anda makan pisang, jangan buang kulitnya. Tahukah Anda, kulit pisang dapat berguna untuk memutihkan gigi Anda? Kulit pisang kaya akan nutrisi, dan mineral. Mineral seperti magnesiun, kalium dan mangan yang dapat membantu memutihkan gigi Anda.

Catatan
Ambil sehelai sehelai kulit pisang, kemudian gosokkan helai kulit pisang tersebut pada gigi Anda selama kurang lebih 3 menit, setelah itu sikatlah gigi dengan odol gigi seperti biasa. Lakukan dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki banyak manfaatnya antara lain; dapat membantu memerangi dan mencegah kulit keriput. Melembabkan kulit kering, menyuburkan rambut, sekaligus mencegah rambut rontok. Bukan saja itu, ada khasiat lain juga dari minyak kelapa ini yaitu dapat membantu menyehatkan mulut dan membersihkan gigi yang bernoda.

Catatan
Ambil satu sendok teh minyak kelapa, kemudian aplikasikan pada gigi-gigi Anda dengan lembut. Biarkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu meludahkannya. Selanjutnya, berkumurlah dengan air bersih. Sebaiknya Anda melakukan kebiasaan ini pada pagi hari sebelum sarapan, dan kemudian gosoklah gigi seperti biasa dengan menggunakan pasta gigi umum.

7. Baking soda dan lemon

Memutihkan gigi dengan memggunakan baking soda dan lemon adalah salah satu cara yang sudah dikenal sebagai pemutih gigi alami yang biasa dilakukan di rumah. Efek yang baik dari reaksi kimia pada baking soda dan lemon ini, sehingga menjadikannya sangat efektif.
Menggunakan baking soda dan lemon secara berlebihan dapat merusak enamel gigi Anda, dan jika gusi Anda terlalu sensitif, maka disarankan untuk tidak melakukan cara ini.
Catatan
Ambil satu sendok teh baking soda, lalu masukkan ke dalam cangkir yang sudah tersedia air dingin dan campurkan dengan dua tetes lemon, aduk sampai rata. Kemudian berkumur menggunakan campuran tadi. Setelah itu meludahkan, dan bilas mulut Anda dengan air bersih. Cukup lakukan seminggu sekali.

8. Daun lidah buaya (aloe vera)

Lidah buaya selain diolah menjadi agar-agar, ternyata adalah salah satu tanaman yang juga sangat efektif untuk membersihkan noda gigi, sehingga gigi menjadi putih. Lidah buaya diketahui dapat melawan bakteri yang ada di dalam mulut. Hal ini efektif terhadap rongga-rongga gigi.

Catatan
Ambil lidah buaya secukupnya, kemudian campurkan dengan gliserin sayuran secukupnya untuk membentuk pasta. Ambil 1/4 sendok teh baking soda, dan campurkan bersama dengan lidah buaya dan gliserin hingga merata. Gunakan pasta dari campuran tersebut untuk membersihkan gigi. Lakukan dua kali seminggu.

9. Daun salam

Daun salam yang biasanya dipakai untuk memasak sayur atau daging, juga dapat dijadikan untuk memutihkan gigi.

Catatan
Ambil beberapa daun salam kering, kemudian hancurkan. Ambil juga bubuk kulit jeruk kering secukupnya, dan tambahkan air untuk membuat pasta. Kemudian aplikasikan pada gigi Anda. Lakukan tiga kali seminggu.

10. Lemon dan garam

Adapaun sifat lemon yang sangat dikenal berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai antibakteri. Lemon mengandung asam yang dapat menghilangkan noda pada gigi.

Garam sangat mudah diperoleh. Di rumah masing-masing, sehingga tidak ada alasan untuk untuk Anda tidak mencobanya. Garam dapat digunakan sebagai pembersih, dan dapat memutihkan gigi. Selain itu juga Garam dapat membantu mengisi mineral yang hilang dari gigi, sehingga gigi kembali putih.

Catatan
Ambil satu sendok teh garam, beberapa tetes lemon, campurkan secara merata, kemudian aplikasikan pada gigi Anda. diamkan 10 sampai 15 menit. Setelah itu berkumur sampai bersih dengan air hangat. Lakukan dua kali seminggu.

11. Kulit jeruk

Vitamin C dan kalsium yang terkandung di dalam kulit jeruk ini membuatnya ampuh dalam membersihkan gigi yang bermoda, dan berperan membantu melawan mikro-organisme yang ada dalam mulut.

Catatan
Ambil kulit jeruk, dan gosokkan langsung pada gigi Anda. Lakukan di malam hari sebelum tidur, dan kemudian berkumur dengan air bersih.

12. Hidrogen peroksida

Hidrogen peroksida dapat digunakan sebagai obat yang cukup efektif. Bila Anda sudah sering berkumur dengan memakai obat kumur, maka gunakanlah obat kumur yang mengandung hidrogen peroksida untuk menghilangkan noda dari gigi Anda.

Catatan
Ambil 1/4 baking soda, campurkan dengan sedikit hidrogen peroksida hingga merata untuk membuat pasta. Kemudian gunakan pasta tersebut untuk menggosok gigi.
Jangan menelan hidrogen peroksida pada saat Anda menggosok gigi atau berkumur. Gunakanlah dengan hati-hati. Hentikan pemakaian bila gusi Anda terlalu sensitif.

13. Apel

Buah apel sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh pada umumnya. Buah apel membantu meningkatkan produksi air liur. Membantu nenghilangkan bau mulut, menjaga nafas segar. Konsumsilah apel setiap hari sehingga dapat menghilangkan noda pada gigi Anda.

Catatan
Kunyahlah buah apel untuk dapat mengekstrak asam malat. Serat yang ada pada buah apel ini dapat membantu untuk menghilangkan noda pada gigi. Menjaga kebersihan mulut dan gigi Anda adalah hal yang sangat penting, yang tidak boleh diabaikan. Gosok gigi secara teratur, minimal dua kali dalam sehari. Flossing gigi Anda dua kali sehari. Dan yang paling penting adalah kunjungi dokter gigi untuk membersihkan plak-plak gigi, atau karang gigi jika Anda sudah terlanjur memilikinya.

Demikianlah 13 cara alami memutihkan gigi Anda yang perlu Anda pertimbangkan. Pilihlah cara yang paling mudah yang tidak merepotkan Anda dalam melakukannya. Terimakasih sudah membaca. Salam sehat.
IkeCong
IkeCong Ia adalah seorang yang biasa-biasa saja. Masih banyak belajar. Penikmat sastra. Senang menulis Berbagai hal yang bermanfaat.

Post a Comment for "13 Cara Alami Memutihkan Gigi Anda"