Tuhan Apakah Dia Benar Untukku?

Tuhan apakah dia benar untukku? Perlukah kita bertanya pada Tuhan di dalam masa-masa mencari, memilih dan masa-masa penjajakan dalam cinta? Apakah di dalam menjalani sebuah hubungan cinta, Anda selalu melibatkan Tuhan ataukah Anda hanya berjuang mengandalkan kekuatan sendiri? Lihatlah, dunia tempat kita berpijak saat ini adalah tempat semak belukar! Dunia yang penuh dengan berbagai macam kebohongan, panggung sandiwara. Bila tidak pandai, pasti kita akan salah langkah dan itu mendatangkan kekecewaan mendalam.

Setiap orang menginginkan sebuah kepastian dalam hidupnya. Termasuk Anda dan saya, sehingga kita sering bertanya pada Tuhan

Kita yang rindu memiliki seseorang yang betul-betul bisa kita pegang. Maka salah satu cara yang paling tepat adalah bertanya melalui doa. Cara inilah yang dapat membangkitkan spirit dan melegakan hati. Bukan hanya sekedar bertanya kepada Allah, apakah benar dia pilihanku? Namun lebih tepatnya adalah menanyakan apakah dia yang akan kumiliki ini adalah seseorang yang benar yang bisa kujadi miliknya? Seseorang yang cinta Tuhan?

Di dunia ini banyak laki-laki tampan dan perempuan yang cantik. Anda tinggal memilih. Dalam realita hidup ada kecenderungan orang-orang memilih kekasih hatinya hanya berdasarkan ketampanan atau kecantikan semata. Ada juga yang tidak perduli apakah dia tampan atau cantik. Apakah dia buruk hati, buruk laku. Yang penting apa yang dia punya.
Tuhan apakah dia benar untukku?
Tuhan, semoga dia  benar untukku?
Apa yang bisa aku dapat darinya, dia punya apa? Ini bukan suatu hal yang langka lagi di jaman kekinian ini. Anda dapat melihat semua orang berlomba mengejar kesempatan itu. Siapa tidak lihai, maka kesempatan akan pergi. Tuntutan zaman sering membuat seseorang lupa diri, tidak tahu diri, hilang ingatan bahkan krisis kepercayaan diri.

Mereka lupa akan arti hidup yang sebenarnya bahwa apa yang dia cari itu adalah semu. Hanya bersifat sementara. Suka atau tidak suka inilah kenyataannya. Anda pasti mengatakan; ah, tidak semua orang begitu, memang benar. Masih ada orang-orang yang benar. Contohnya dilingkup yang kecil adalah Anda dan saya.

Kejujuran dan kebenaran harus mulai dari diri sendiri supaya menjadi contoh untuk orang lain di sekitar kita.

IkeCong percaya meskipun tidak melihat siapa Anda, tapi Anda adalah seorang yang baik, yang mencintai kejujuran dan selalu berusaha melakukan yang terbaik. Ayo kita tanamkan kejujuran dalam hidup kita dan pupuklah tiap detik, menit, jam, hari, dan seterusnya hingga tumbuh menjadi pohon kesuburan, kedamaian yang rindang dan sebagai tempat berteduh banyak orang. Indah bukan?

Kembali lagi, apakah memilih seseorang untuk kita cinta dan akan menjadi pendamping hidup itu gampang? Mengapa mencari yang 'BENAR' itu sangat sulit? Menemukan seseorang yang benar-benar mencintai kita dan dia yang benar-benar hidupnya "BENAR" rasanya begitu sulit. Hanya Tuhan yang tahu kedalaman isi hati setiap orang.

Sebuah ilustrasi: ada seorang perempuan cantik, berpendidikan dan sangat sukses dalam kariernya. Cara bicara dan berbusana memperlihatkan bahwa ia berasal dari keluarga terpandang. Semua terasa begitu sempurna, sehingga dengan kecantikan dan kesuksesannya ia gampang memilih pasangan hidupnya. Sampailah pada satu titik dimana ia membutuhkan seorang pendamping. Dia baru sadar, betapa sulitnya menemukan orang yang "BENAR," yang benar-benar mencintainya, menyayanginya dengan tulus. "Apa adanya, bukan ada apanya."

Ingat, cinta tak bisa dibeli dengan kekayaan, kecantikan, ketampanan sebab Anda tahu, berapa banyak orang kaya juga berapa banyak perempuan cantik dan laki-laki tampan yang gagal menjalani cinta? Mereka yang memiliki segalanya namun mengalami kehampaan dalam hidup? Tetapi ada cara yang paling sederhana yang bisa Anda lakukan adalah Berdoa pada Tuhan dan tanyakan apakah dia benar untukku?
Libatkan Tuhan dalam setiap perjuanganmu. Terapkanlah kejujuran dan benar lebih dulu dalam hidup Anda sebelum mencari.
Memilih dengan memakai akal melihat hati! Agar Anda bisa mengetahuinya. Buka mata Anda dalam masa-masa penjajakan jika Anda mau mendapatkan orang yang benar. Pada saat Anda telah menemukan apa yang Anda cari, gunakanlah kesempatan dengan sebaik mungkin untuk hal-hal yang positif.

Berkunjung ke rumahnya dan lihat bagaimana caranya dia dididik, setiap kata-kata yang digunakan dan diucapkan di rumah. Yang paling penting adalah bagaimana kehidupan rohaninya. Semua ini adalah dasar.

IkeCong sering mendengar kata-kata ini; "cinta tanpa uang, harta, kekayaan mati. Emang mau makan cinta? IkeCong balik bertanya; memang aslinya cinta bisa dimakan? Hehe...percayakah Anda bahwa cintalah yang memberi semangat untuk Anda hidup dan melakukan segalanya? Karena cinta, Anda bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda yaitu andang dan papan. Karena cinta Anda ada. Karena cinta Anda begitu bergairah untuk menaklukkan seseorang untuk menjadi pasangan sehidup semati.

Kata-kata bijak
Lebih baik seribu hari berkorban untuk mendapatkan yang benar, dari pada sejuta hari Hancur oleh satu kesalahan.

Kesimpulan
Dengan menemukan seseorang yang benar-benar untuk Anda dan 'BENAR', maka tidak mustahil kebahagiaan dan cinta akan menghampiri Anda. Selamat menemukan seseorang yang benar-benar 'BENAR'. Semoga artikel sederhana di atas dapat berguna bagi Anda.

Seperti biasa IkeCong akan memberikan puisi untuk Anda. Puisi Tuhan apakah dia benar untukku? Dan Puisi Tuhan pilihlah untukku. Semoga Anda suka.

Tuhan apakah dia benar untukku?

Pikirnya mudah memiliki
seseorang
tuk bersama melalui jalan
hidup indahnya mengukir
hari-hari
Padahal seperti menjungkir
ia sampai gemetar dada
mencari-cari...
Hidup seperti berlari
tanpa ada garis finishnya
bahkan di malam yang begitu
Dingin rembulanpun mati...

Tak dapat menatap
bayang apapun
apalagi bisa melirik
Gelap buta senyap!
Hanya terdengar
lolongan anjing di tengah
hutan tak berpenghuni

Inilah gambaran mencari
Sesuatu yang benar-benar
'BENAR'
Sebab sebegitu sulit
Dunia adalah tempat semak
belukar yang bila tak pandai
Kau akan terperosok
dan terpelecok
Tetapi dunia juga adalah
tempat terindah dimana
tumbuh benih-benih cinta

Jadi kau sebisa mungkin
menggunakan nalar
melihat hati
menakar rasa...
Jangan menutup mata
dan diam dalam lenamu
Bertanya pada Tuhan
benarkah dia untukku?

Jakarta,
IkeCong

Tuhan pilihlah untukku

Memiliki dirimu adalah
segalanya
Namun memahami
Hati ini bagai terpasung
dalam sangkar sepuh emas
palsu
Tak mudah memilih
Tuhan pilihlah untukku...
Diriku sudah lelah
Kuingin dia yang mencintaiku
Kuingin dia hanya kupunya

Tuhan pilihlah untukku
Memilih yang benar
seperti mencari terang
dalam gulita
Memilih yang benar
bagai hari menggerus tulang
semakin lama semakin aus
dan kerontang
lalu Sumsum-sumsum
akan kering
Bahkan terkadang air mata
Entah geram, entah sesal
entah bahagia teraduk

Tuhan pilihlah untukku
Dalam hati terbersit harap
yakin menemukan dia
dalam tekun
yang tak tersia-siakan
bersama Tuhan
Tuhan pilihlah untukku...
Biar kupasrahkan
Pada Tuhan seutuhnya dan
berjuang bersamaNya
Aku pasti menemukan
pilihanku
Dia yang BENAR untukku

Jakarta,
IkeCong

Catatan
Bertanya pada Tuhan apakah dia benar untukku? Jangan mengandalkan kekuatanmu sendiri.
Begitu sulitnya memilih. Kita bukan memilih teman berbasa-basi, tapi memilih teman tuk menata hari-hari bersama. Pasrahkan pada Tuhan, lalu kau berjuang bersamaNya karena hanya Tuhan yang tahu, Ia maha tahu kedalaman hati seseorang.
IkeCong
IkeCong Ia adalah seorang yang biasa-biasa saja. Masih banyak belajar. Penikmat sastra. Senang menulis Berbagai hal yang bermanfaat.

6 comments for "Tuhan Apakah Dia Benar Untukku?"

  1. Replies
    1. Tq, dan tolong dikasi kritiknya.. sy butuh kritik yg mmbngn...

      Delete
  2. Anda benar, jaman sekarang bila tidak berhati-hati dalam memilih, maka sudah pasti diakhirnya begitu banyak masalah. Trims ya, artikel ini betul2 mengingatkan saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artikel ini hanya untuk mengingatkan kita semua, bahwa sangat penting memilih seseorang utk mnjlni hdp brsma. Krn bukan cuma sehari, tp selamanya brsma. Tq

      Delete
  3. Ini sbg kritik sy boleh dibilang jg saran; teruslah menulis artikel2 dan puisi yg membuat org lain bisa bepajar ttg hidup. Trims.selamat ya

    ReplyDelete

No spam. No copas. Copas sama dengan 'MENCURI' . Thank you