Tuhan Ijinkanlah Aku Memilikinya

Tuhan ijinkanlah aku memilikinya
Kuingin memilikinya meski mungkin
cinta ini tak memberi apa-apa...
Tuhan ijinkanlah aku memilikinya adalah sebuah ungkapan dari setiap orang yang telah menjalani sebuah hubungan di dalam cinta. Entah itu sudah atau masih dalam tahap-tahap pendekatan. Sebuah hubungan yang baik dan benar adalah hubungan yang berjalan seimbang. Hubungan yang benar-benar terbebas dari suatu ikatan. Karena bagaimana mungkin seseorang yang telah terikat dapat menjalani hubungan yang lain pula, apalagi sampai berhasrat untuk memiliki.

Apakah Anda dapat berdiri pada dua perahu pada saat yang bersamaan? Anda tahu, Allah tidak menghendaki hubungan yang seperti ini dengan alasan apapun. Untuk itu, tolong pikirkan kembali sebelum Anda memulai, dan jangan coba-coba memaksakan kehendak Anda, bila Anda tidak ingin menyesal di kemudian hari. Jika Anda memaksakan kehendak Anda, berarti Anda akan menimbun bara api dikepala Anda yang siap membakar diri Anda sendiri.

Awalilah sebuah hubungan dengan cara yang benar, maka hubungan tersebut dapat berakhir dengan benar pula 'happy ending'.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah, apakah semua hubungan cinta yang kita jalani harus berakhir dengan memiliki? Ataukah nanti akan berujung dalam kepahitan? Dua kemungkinan ini memiliki peluang yang sama. Hal ini tergantung bagaimana cara Anda membangun hubungan tersebut. Ada sebuah pepatah, atau lebih tepatnya adalah kata-kata bijak yang mengatakan; cinta tak harus memiliki. Benarkah demikian? Lalu bagaimana dengan orang-orang yang telah menjalin cinta sekian lama harus berakhir begitu saja? Bagaimana dengan orang-orang yang sudah merelakan waktunya untuk menunggu? Adakah yang salah?

Mungkin kata-kata cinta tak harus memiliki itu adalah sebuah koreksi bagi Anda. Supaya cinta itu bisa memiliki, mari kita lihat beberapa hal penting di bawah ini;

1. Dalam sebuah hubungan harus memiliki arah dan tujuan yang jelas. Tanpa itu, maka sia-sialah hubungan yang Anda bangun.

2. Mengadakan pendekatan yang serius

3. Menjalin komunikasi dua arah dengan baik

4. Terbuka dan fair dalam membina sebuah hubungan

5. Tidak bertentangan atau menjalin hubungan terlarang

6. Tidak bertepuk sebelah tangan

7. Tidak ada suatu keterpaksaan dalam menjalani hubungan

Kesimpulan IkeCong;
Sebuah hubungan yang dibangun
dengan cara yang benar dan baik
akan berakhir dengan memiliki,
walau terkadang juga tidak.
Kalaupun itu akan berakhir dengan
kata 'tidak' sebagai gantinya Anda
akan memperoleh suatu keharmonisan
dalam sebuah persahabatan yang
terjalain dengan indah.

Semoga artikel singkat di atas dapat sedikit membantu Anda melihat arah dan tujuan Anda dalam membangun sebuah hubungan cinta, dan IkeCong berharap akan berakhir dengan memiliki.

IkeCong akan memberikan beberapa puisi di bawah ini untuk Anda. Puisi Tuhan ijinkanlah aku memilikinya, Puisi kuingin memiliki, puisi bila cinta tak Memiliki. Semoga Anda menyukainya.
Tuhan ijinkanlah aku memilikinya
Ijinkan kubisikan kata hatiku
padanya agar dia mengerti...

lawbers.blogspot.com
TUHAN IJINKANLAH AKU MEMILIKINYA

Tuhan,
Aku ingin memilikinya
Ijinkanlah aku bisikkan
kata-kata ini pada semilir angin
Yang kan menghembuskan padanya
Hingga dia memahami
Rahasia putih hatiku...

Tuhan,
Aku ingin memilikinya
Meski mungkin
Cinta ini tak memberikan apa-apa
Ijinkanlah kulukiskan
kata-kata ini di dinding awan
Hingga dia dapat melihat
bahwa ada sebuah hati
yang selalu menanti...

Tuhan,
Aku ingin memilikinya
Ijinkanlah aku mengatakan
ini padanya lewat cahaya rembulan
Walau kan memecah sunyi
Membelah malam

Tuhan,
Aku ingin memilikinya
Ijinkanlah kulagukan ini
lewat kidung-kidung suci cinta
Biar dia dapat merasakan
isi hatiku
Kuingin memilikinya...

Jakarta,
By ❤IkeCong

Catatan
Katakan dengan jujur bahwa kau
ingin dia menjadi milikmu.
Ya atau tidak dia menerimamu, paling
tidak dia sudah mengetahui isi hatimu.
Ingat! Jangan sekali-kali kau
memaksakan kehendakmu,
Biarkanlah dia yang memutuskan.

Tuhan ijinkanlah aku memilikinya
lawbers.blogspot.com
KUINGIN MEMILIKI

Berbagai cerita t'lah kita lewati
bersama indahnya hari-hari
yang terajut
Kita begitu sibuk,
hingga pagi terlarut malam
diriku lelah dan ternyenyak
di malam bertaburkan
sejuta mimpi...

Oh,

Di mana bahagia kau ada
Lama sudah kupendam asa,
Menyimpan api rasa dalam dada
Mewarna rona jingga
Menanti isyarat hati lara
Sungguh tiada kepastian yang kudapat
Mengapa ku tiada berdaya
Menahan ingin memeluk jiwa
Menahan ingin memiliki kalbu

Mengapa?

Apakah semua itu hanyalah
dalam angan semata?
Apakah semua itu hanyalah
impian belaka?

Lalu,

Untuk apa kesetiaan ini
kujaga dalam tunggu...
Beriku kepastian agar
kau jadi milikku,
atau tidak samasekali
Ingin kubaca hasrat
hatimu lama...
Biar kutau dimana
hatimu berada

Jakarta,
By ❤ IkeCong

Catatan
Kalau kau ingin memilikinya,
berjuanglah untuk mendapatkan
atau sekalian kau tinggalkan.
Jangan menunggu dalam hampa.
Waktu terlalu berharga untuk
kau buang begitu saja tanpa
melakukan apa-apa.

Tuhan ijinkanlah aku memilikinya
Please, bebaskan aku...
Jangan kau hancurkan aku 

dengan cintamu...
lawbers.blogspot.com

BILA CINTA TAK MEMILIKI

Dingin malam sangat
terasa
Hanya ada aku dan bintang
mememani
Sesak dada ini,
ingin kuraih
semua tabir dalam
gelap..

Meski ku tak dapat melihat
bayang wajahmu,
hingga kau dekat di sini,
Di sampingku mememani duduk

Tolong jangan kau hancurkan
aku dalam cinta semu
Jika ku tak bisa memilikimu

Tolong bebaskan aku
Bila memang cinta tak bertemu
Hingga ku takkan menitikkan
air mata lagi...

Jakarta,
By ❤IkeCong

Catatan
Hanya kau yang bisa menolong
dirimu untuk terbebas dari belenggu
ketidakpastian.
Mengambil sebuah keputusan
adalah sangat penting.
Lakukanlah sekarang juga sebelum
kau terhanyut dalam duka.
IkeCong
IkeCong Ia adalah seorang yang biasa-biasa saja. Masih banyak belajar. Penikmat sastra. Senang menulis Berbagai hal yang bermanfaat.

Post a Comment for "Tuhan Ijinkanlah Aku Memilikinya"