Keluarga Cinta

Keluarga cinta adalah sebuah keluarga dimana istri adalah atap dan suami adalah tiangnya. Tembok-temboknya adalah lembaran-lembaran cintanya yang dibangun di atas pondasi cinta dan kasih Tuhan. Perabot mereka adalah hati dan jiwanya yang tulus iklas sebagai tempat menyimpan cinta. Harta mereka adalah anak-anak buah cinta tulus yang menjadi perekat cinta. Maka sungguh cinta mereka mengakar dalam-dalam.

Mereka selalu mengandalkan Tuhan sebagai kekuatan dan sandarannya dalam menjalani hari-hari hidup mereka. Mereka menaruh Tuhan di depan sebagai jurumudi kehidupan. Doa mereka adalah senjata paling ampuh dalam nenghadapi berbagai cobaan! Mereka saling menjaga, melengkapi.
Keluarga cinta
Kelurga penuh dengan cinta. Getty Images
Tatkala hujan deras menerpa, istri siap memayungi dengan payung cintanya, dan bila badai datang menghantam, suami berlari mendapatkan istri dan anak-anaknya, dan siap berdiri tegak sebagai tiang pelindung cinta keluarga. Ia menyangga dengan seluruh kekuatan cintanya. Mereka saling membahu, menopang hingga tidak tercerai berai.

Rumah mereka berdiri tegak, kokoh, karena Tuhan adalah pondasi mereka, dan benteng pertahanan. Mereka mendirikan rumah di atas batu karang yang teguh. Rumah mereka adalah rumah cinta. Meski ada riak-riak gelombang dan ada kerikil-kerikil tajam, namun itu hanyalah hiasan yang segera berlalu sebelum tenggelamnya mentari. Semua itu oleh karena Tuhanlah kekuatan dan andalan mereka. Sungguh indah keluarga cinta.

Dunia tidak dapat memisahkan cinta mereka dengan kekejamannya. Kecuali maut! Iman mereka teguh. Mereka samasekali tidak terpengaruh dengan rayuan dunia yang cuma manis sesaat namun menghancurkan. Karena mereka tak pernah menyisahkan celah untuk si iblis! tuan dari kegelapan yang akan merampas dan merongrong kebahagiaan mereka. Ruang-ruang mereka terisi penuh oleh cinta...

Sekali lagi bahwa, mereka memilih Tuhan sebagai Bapa kehidupan mereka, dan menjadikan Tuhan yang utama dalam kekuatan cinta mereka. Banyak orang yang menginginkan memiliki sebuah keluarga cinta seperti ini. Terutama bagi mereka yang keluarganya sedang terguncang, dan jauh dari kebahagiaan dan kehangatan!

Tentu Anda juga merindukan sebuah keluarga penuh cinta seperti itu bukan? Apakah ini cuma suatu hal yang muluk-muluk saja? Tentu tidak. Andapun akan berkata, semua itu hanya ada di dalam  cerita dongeng, karena zaman ini tidak ada keluarga cinta?
Kita sama-sama memimpikan memiliki keluarga dengan cinta seperti ini. Ketahuilah, itu ada bukan dongeng. Semoga....
IkeCong selalu memberikan puisi untuk Anda. Puisi keluarga cinta. Semoga Anda suka. Doa saya Semoga Anda memiliki keluarga cinta...


Keluarga cinta

Disuatu musim penghujan tetiba
Aku melihat sebuah
keluarga cinta...
Tiap saat mereka merajut kasih
menenun cinta
Mereka selalu bersama
Dalam hangatnya asmara

Bagai penyair balada
Rindu mereka membara...
Kudengar sayup-sayup
dengungan cinta
Dinaikkan kelangit menggema
Doa mereka berlaksa-laksa
Sampai kesurga tempat Bapa
Bertahkta...

Aku berhenti disudut jalan itu
dan berkata
Tuhan, Engkau sang pencipta
Langit dan bumi Engkau kuasa
Maka tidak mustahil keluarga
cinta itu ada...
Apa yang tak mungkin
bagi manusia,
Didalam kuasa-MU sempurna
Engkau nyatakan ada...

Keluarga cinta
Berpeluk bahagia
Selalu terjaga dalam cinta
Menggelora!
Terisi wewangi harum dupa
Diruang-ruang rasa
Yang tekberhenti hingga menua...

IkeCong

Catatan
Jika Anda tempatkan Tuhan di tempat utama sebagai kekuatan dan andalan di dalam keluarga maupun dalam cinta, maka Tuhan pasti menjaga ladang cinta Anda hingga tetap tumbuh subur dan bersemi sepanjang waktu.
IkeCong
IkeCong Ia adalah seorang yang biasa-biasa saja. Masih banyak belajar. Penikmat sastra. Senang menulis Berbagai hal yang bermanfaat.

Post a Comment for "Keluarga Cinta"